Senin, 06 Agustus 2012

TUGAS DAY 3 PJJ

What is The Best Media?
Menurut saya media terbaik yang saat ini dapat dimanfaatkan saat ini adalah SMARTPHONE.

Saat ini perangkat smartphone sudah beranjak naik menjadi kebutuhan baik bagi kalangan remaja yang gila gadget hingga kalangan executive yang loyal dengan kebutuhan yang sudah terpenhi untuk tugas-tugas kantor yang harus selalu update. Seperti para pekerja IHSG, Telkom, dan terutama adalah IT. Perangkat mobile yang satu ini sangat efisien, mudah di genggam, dan menjadi trend dikalangan kaum metropolis. Bukan hal yang aneh jika smartphone menjadi pilihan banyak kalangan untuk menjadi mobile plihan, karena dengan banyaknnya fungsi dan layanan yang bebas biaya alias gratis. Pemakai smartphone kini, bukan hanya dari kalangan atas tapi sudah mencakup berbagai kalangan menyeluruh di berbagai daerah.

Dewasa ini kita telah mengetahui, bahwa sekarang smartphone bahkan bisa diakses dengan berbagai provider yang terjangkau haganya dengan kecepatan akses yang bisa kita nikmati dengan adanya unlimited yang terjangkau tadi. Harga smartphone kini juga bersaing relative karena persaingan antar vendor yang tidak mau kalah dalam persaingan bisnis. Perangkat mobile ini tidak harus mahal untuk menyediakan berbagai aplikasi yang gratis dan full service. Di berbagai daerah masyarakat sudah mulai update dengan adanya smartphone. Hal ini menunjukkan, jika daerah jauh ataupun terpencil saja membutuhkan perangkat ini untuk kepentingan individual maupun untuk khalayak umum atau perusahaan.

Dilihat dari segi manfaat, Smartphone dapat berperan banyak dengan adanya multiple akses gratis dari masing – masing vendor terutama yang terkenal adalah Android dengan google play. Smartphone dapat berperan banyak dalam pembelajaran. Pada smartphone , tenaga pengajar PJJ dapat langsung memberikan modul belajar, dapat langsung bertanya kepada peserta didik, dapat langsung memberikan tugas. Begitu juga dengan peserta didik. Mereka memiliki keleluasaan untuk langsung berinteraksi dengan tenaga pengajar. Mereka dapat menerima dan mengumpulkan tugas via BlackBerry Messanger (untuk pengguna BB), aplikasi download file pada android dan banyak fitur aplikasi yang bisa kita akses yang membantu memudahkan tugas kita.

Jadi, menurut saya Smartphone adalah media paling tepat saat ini yang dapat digunakan sebagai Media PJJ.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Selalu menyukai Teknologi dan olahraga yang selalu membuat badan jiwa dan rohani kita Sehat.Cintai Kebersihan karena Sebagiannya adalah Iman. Dan yang penting BERBAHAGIALAH

Waktu adalah Uang

please translate